Jumat, 11 Agustus 2017

Siapa penjelajah pertama?

Bnyak orang yang suka menjelajah, tapi tahukan kamu siapa penjelajah pertama?...
Para penjelajah pertama hidup di masa pra sejarah, lebih dari setengah juta tahun yang lalu. mereka adalah manusia zaman batu yang mendiami Afrika, yang sedang mencari sumber-sumber makanan dan tempat perlindungan baru.

T: Mengapa manusia melakukan penjelajahan?
J : Penjelajahan seringkali di sebabkan karena kebutuhan untuk mempertahankan hidup.
 manusia berharap menemukan persediaan makanan segar, kebutuhan hidup dan tempat yang lebih aman jauh dari musuh.

T: Bagaimana penjelajahan pertama di lakukan?
J: Para penjelajah pertama mungkin bepergian dengan berjalan kaki atau menunggang kuda. Tetapi waktu itu lebih mudah menempuh jarak yang lebih jauh lewat laut atau sepanjang sungai dengan menggunakan perahu.

T: Siapa penjlajah terbesar yang mula-mula melintasi samudra?
J: Orang-orang Funisia, yang hidup di Israel sekarang, membangun armada kapal besar sekitar 800 SM. Mereka berlayar hingga ke Afrika dan pulau-pulau inggris untuk berdagang.

T: Perahu pertama terbuat dari apa?
J: perahu pertama kemungkinan terbuat dari batang kayu gelondongan yang di lubangi, alang-alang, atau kulit yang di rentangkan diatas bingkai kayu.

T: Apa yang di bawa kapal barang?
J: Kapal-kapal mesir membawa kayu, gading, perak, emas, pakaian, dan rempah-rempah. Kapal-kapal itu juga membawa hewan-hewan.

T: Siapa yang pertama kali berlayar mengelilingi Afrika?..
J: Perjalanan berbahaya mengelilingi Tanjung Harapan di lakukan oleh orang-orang Funisia sekitar 600 SM. 

Sekitar 500 SM, Ratu Hatshepsut dari Mesir mengirim lima kapal ke Punt (Somalia) untuk mendapatkan rempah-rempah, monyet, anjing, dan mineral.

T: siapa penjelajah pertama yang paling terkenal?
J: Alexander Agung, ia adalah jendral dan penjelajah Yunani yang terkenal. Dia menjelajah untuk menaklukkan. Pada 326 SM, daerah taklukannya terbentang dari Mesir di Barat hingga India utara di Timur




Ref: Lincoln. M (2007), kisah para penjelajah dunia.

1 komentar:

Makanan gratis

Menurut teman-teman, makanan apa yang paling enak?....  Kalau bagi aku sih makanan yang gratis, enak banget itu.. Siapasih yang dak suka ...